oleh

Masyarakat Masih Gemar Buang Sampah ke Sungai

Citrust.id – Membuang sampah ke sungai seolah menjadi kebiasaan yang sulit diubah sehingga membuat aliran sungai tersumbat dan tidak bisa mengalir dengan baik. Hal ini seperti pemandangan sungai yang terletak di Jalan Ki Ageng Tapa, Desa Kedungdawa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Senin (24/9/2018).

Menurut Siti, warga Kedungdawa, sampah menjadi bencana bagi penduduk sekitar. Tetapi, masyarakat belum memiliki kesadaran tentang itu.

Masyarakat Masih Gemar Buang Sampah ke Sungai“Sungai di wilayah Desa Kedungdawa ini memang dulu airnya sangat jernih tetapi kebiasaan warga membuang sampah di sungai, menjadikan air mulai keruh bahkan menimbulkan bau menyengat sehingga rumah yang berdekatan dengan sungai merasa terganggu dengan aromanya itu,” ujarnya.

Sebelumnya, sungai tersebut pernah alami banjir sehingga warga takutkan kembali akan timbul banjir ketika musim hujan datang dan dampaknya sampah akan berserakan di mana-mana serta menjadi sumber berbagai macam penyakit.

“Oleh karena itu, kepada pihak Desa Kedungdawa diharapkan untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada warganya supaya tidak melakukan buang sampah di sungai,” harapnya./haidzar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed