oleh

Masyarakat Diminta Manfaatkan Media Sosial untuk Tujuan Positif

Citrust.id – Pemerintah berperan penting membimbing dan mengedukasi masyarakat agar memanfaatkan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk tujuan positif.

Demikian dikatakan Anggota Komisi I DPR RI, Dave AF Laksono, usai menjadi pembicara Seminar Pemanfaatan TIK oleh Masyarakat Sebagai Media Edukasi dan Bisnis di The Radiant, Beber, Kabupaten Cirebon, Selasa (8/4).

Seminar tersebut juga menghadirkan pembicara Direktur Penyediaan Ekosistem Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BPPPTI) Kominfo, Danny Januar Ismawan dan Dosen FISIP Unswagati, Abdul Jalil Hermawan.

Diungkapkan Dave, kegiatan itu bertujuan memberikan edukasi terhadap potensi dan manfaat menggunakan teknologi informasi untuk hal-hal yang positif.

Saat ini, kata Dave, media sosial sebagai bagian dari teknologi informasi kerap dijadikan sarana untuk menebar hoax, menyebarkan ujaran kebencian maupun untuk memecah-belah.

Padahal banyak manfaat positif dari media sosial, misal menyebarluaskan informasi yang positif, seperti sebagai sarana promosi bisnis kuliner, wisata, religi dan lain-lain.

Dave menambahkan, media sosial juga dimanfaatkan wakil rakyat seperti dirinya untuk menyebarluaskan informasi maupun berkomunikasi dengan masyarakat.

“Saya bisa berkomunikasi dengan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya melalui media sosial,” pungkasnya. /haris

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed