oleh

Masyarakat Diajak Gemar Berbelanja di Pasar Tradisional

Citrust.id – Bank Indonesia Cirebon bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon memberi perhatian khusus terhadap pergeseran gaya hidup masyarakat yang lebih suka berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar modern, seperti supermarket, mall dan lain-lain. Apalagi di Kota Cirebon banyak berdiri pusat perbelanjaan modern.

Untuk itu, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Cirebon dan TPID Kota Cirebon mengajak masyarakat agar gemar berbelanja di pasar tradisional.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Cirebon, Abdul Majid Ikram, mengungkapkan, di pasar tradisional ada hal-hal yang jarang ditemui di pasar modern. Seperti adanya komunikasi dan keakraban, harga barang bisa ditawar serta ada harga pembanding barang yang sama di toko sebelahnya.

“Oleh karena itu, pasar tradisional, khususnya yang ada di Kota Cirebon, hendaknya bisa bangkit dengan ciri khas yang tidak dimiliki pasar modern,” tegasnya, Kamis (21/12) pada Lomba Pasar di Pasar Gunungsari, Kota Cirebon.

Sementara, Dirut Perumda Kota Cirebon, Akhyadi, mengatakan, pihaknya tengah mrlakukan pembenahan terhadap pasar-pasar yang ada di Kota Cirebon. Jika sebelumnya pasar tradisional identik dengam kumuh dan kotor, itu akan dikikis habis.

“Pasar harus bersih dan ramah lingkungan,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed