oleh

Masyarakat Cirebon Antusias Berdonasi untuk Palu dan Donggala

Citrust.id – Aksi donasi bertajuk 1000 Pemuda Cirebon 1000 Rupiah yang diinisiasi oleh rumah silaturahmi komunitas Manunggaling Kawula Cirebon berlangsung guyub dan meriah.

Pasalnya, masyarakat Cirebon dan sekitarnya datang berduyun-duyun menikmati sajian hiburan dan foto booth bersama tiruan Valak dan Pocong dari Parade Lorong Hantu Indonesia, lelang mainan bersama Cirebon Toys Community, berjumpa kucing-kucing lucu dari KPKC, faqeer magic show PMC, pembacaan puisi Lingkar Jenar, Labudda Snake Show,  Parkour Cirebon Shrimp Fly, Jazz Jeh, hingga Braders.

Pengunjung juga bisa merapikan rambutnya di stand Charlie Chapline Barber Shop dengan membayar ongkos seikhlasnya. Semua yang dilakukan semata karena peduli terhadap korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

Dikatakan Humas MKC Ryan Djhon, saatnya pemuda Cirebon bersatu untuk kemanusiaan dan menyatukan gagasan kreatifnya.

“Cirebon cukup besar dengan berbagai komunitas dan profesi di dalamnya. Mudah-mudahan menjadi wadah atau rumah kreatif agar Cirebon lebih bermartabat,” ujarnya di sela-sela kegiatan di halaman parkir Transmart Jalan Cipto Mangunkusumo, Minggu (14/10/2018).

Ryan juga mengajak seluruh komunitas yang ada di Cirebon agar menjadi bagian dari Manunggaling Kawula Cirebon.

“Mari bersama kita mengawal derap majunya Cirebon melalui jalur kreatif. Memberikan kontribusi untuk Cirebon. Masa seribu rupiah untuk donasi bagi yang mampu tidak bisa mengeluarkan? Kita tidak ingin bencana terus terjadi. Apalagi kita di Cirebon lebih beruntung,” imbuhnya.

Saat ini, tercatat lebih dari 30 komunitas baik hobi dan lintas profesi sudah bergabung di MKC.

“Esensinya mewakili banyaknya pemuda Cirebon.  Mudah-mudahan ikhlas,”

Diketahui, big bang dari aksi ini akan berakhir pada 28 Oktober 2018.

“Kita tanggalkan ego dan kita berdonasi untuk Palu dan Donggala. Mari bergandengan tangan,” serunya./uyung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed