oleh

MAPAN Siap Bersinergi dengan Pemerintah Wujudkan Kedaulatan Pangan

Indramayutrust.com – Masyarakat Petani Nusantara (MAPAN) mengklaim selalu konsen dalam terciptanya kedaulatan pangan dan meningkatkan tarap ekonomi petani, sebagai salah satu usaha menjaga stabilitas negara.

Perihal tersebut, dikatakan ketua umum MAPAN, Wignyo melalui sambungan selular whatsapp, menurutnya jika rakyat mapan, stabilitas politik dan ekonomi akan tercipta.

“MAPAN juga mendorong pembangunan pertanian dari hulu sampai hilir, terutama untuk hulu yang harus dibangun sebagai pondasi. Seperti peningkat akses, kemudahan petani untuk mendapatkan produk hulu sebagai sarana produksi, juga pengetahuan dan kesadaran dalam menggunakan benih unggul,” jelasnya.

Dikatakannya, arah perjuangan MAPAN adalah mendukung bersama mewujudkan program nawacita pemerintah saat ini dibawah presiden Jokowi, dalam mewujudkan kedaulatan pangan.

Terutama dalam program pembangunan infrastruktur, sebagai usaha menciptakan kemudahan akses pangan dan akses ekonomi rakyat kecil dalam membagun kemapanan ekonomi bangsa.

Untuk itu, lanjut Wignyo MAPAN akan siap sebagai mitra pemerintah untuk menciptakan dalam membangun dan menyediakan kebutuhan dan stok benih nasional.

“Serta juga akan melaksanakan pelatihan bagi penangkar-penangkar benih pemula dan kawasan sentra benih baru dalam memudahkan akses petani memperoleh benih unggul,” pungkasnya. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed