oleh

Manasik Haji RA Se-Kota Cirebon Akan Dilaksanakan Pada 20 Oktober 2018

Citrust.id – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon lakukan pembinaan kepada puluhan panitia pelaksanaan manasik haji siswa-siswi Raudhatul Anfal (RA) se-Kota Cirebon.

Manasik tersebut, rencananya akan terselenggara pada Sabtu, 20 Oktober 2018 di Lapangan Arhanude 14 Kodam III/Siliwangi, Jalan Raya Pilang, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Rosidi Rido mengatakan, manasik haji tersebut akan diikuti oleh seluruh lembaga RA se-Kota Cirebon yang berjumlah 40 institusi.

“Untuk jumlah peserta diperkirakan ada sekitar 1000 anak dalam manasik haji nanti,” terangnya kepada citrust.id di ruang kerjanya, Rabu (17/10/2018).

Menurutnya, pendidikan manasik haji sangatlah penting bagi anak-anak di usia dini. Pasalnya, dengan kegiatan tersebut dapat menumbuh kembangkan keinginan para murid maupun orangtua untuk bisa menjalankan rukun Islam ke-lima tersebut.

Sementara itu, pihaknya akan merencanakan untuk melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kabupaten Majalengka pada tahun-tahun selanjutnya. Hal tersebut dilakukan guna memberi gambaran kepada para murid terkait seperti apa prosesi pelaksanaan dalam pemberangkatan haji.

“Sebagai evaluasi agar anak itu dibawa ke dunia nyata, saya sarankan bahwa manasik haji itu tidak saja di tempat, tapi tahun depan rencananya akan langsung di bandara Kertajati (BIJB),” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed