oleh

Malam Tahun Baru, Ruas Jalan di Majalengka Akan Diberlakukan Car Free Night

Citrust.id – Kawasan alun-alun Majalengka selalu menjadi pusat perayaan malam tahun baru oleh warga Kabupaten Majalengka. Karenanya, pada perayaan malam tahun baru 2018, “Car Free Night” akan diberlakukan di kawasan Jalan Raya KH. Abdul Halim Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad,S.Ik,M.Si, didampingi Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo,S.Sos.MM dan KBO Satlantas, Iptu Erik Risnandar,SH, mengatakan Car Free Night hanya diberlakukan pada perayaan malam tahun baru yang akan dimulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB, dini hari atau setelah pengunjung bubar.

“Pada pukul 17.00 WIB semua kendaraan bermotor tidak boleh lewat, pada malam tahun baru kita berlakukan Car Free Night,” kata kapolres kepada sejumlah awak media, di Mapolres Majalengka, Jumat (29/12).

Dikatakan kapolres, untuk rekayasa lalulintas pada malam tahun baru atau libur akhir tahun, penutupan untuk di Jalan KH Abdul Halim, akan dimulai dari lampu merah mambo hingga Bank Danamon dan jalan Ahmad Yani.

Selanjutnya untuk penempatan parkir, sambung AKBP Noviana, untuk tamu undangan akan ditempatkan Eks polres lama, masuk dari Jalan Abdul Gani. Sedangkan tamu undangan dari TNI, Polri, Dishub, Pol PP, ditempatkan di samping Pos Lantas Alun/DPRD Majalengka dan depan Rumdin Kehutanan di Jalan KH. Abdul Halim.

“Sementara untuk parkir para pengunjung sudah ditempatkan di beberapa titik dan akan dikelola oleh Dishub. Namun tak hanya di seputar alun-alun yang akan dijadikan tempat hiburan, melainkan di lapangan Pujasera juga akan ada kegiatan peranyaan tahun baru,” papar kapolres.

Sementara, untuk kendaraan mobil truck dan bus jika datang dari arah timur akan dialihkan masuk dari simpang Cigasong ke jalan baru Baribis-Cigasong. Begitupun sebaliknya dari arah Barat akan dialihkan ke jalan baru masuk dari arah Simpang Tiga Panglayungan Panyingkiran.

“Nanti di semua titik, selain ada petunjuk arah juga akan ada petugas yang berjaga. Namun kami minta kepada warga masyarakat agar tidak terlalu berlebihan meranyakan malam pergantian tahun ini dan tetap menjaga kondusifitas,” pungkas dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed