oleh

MajalengkaMart Mendorong Gerakan Belanja Ke Warung Tetangga

aitrades

Citrust.id – Untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke bawah, dalam mencukupi kebutuhan hidupnya serta mendorong gerakan belanja ke warung tetangga, MajalengkaMart menjalin kerjasama dengan Transmart dalam program Aliansi Transmart Untuk Masyarakat (Antum).

Saat dihubungi, Selasa (24/04) pengelola MajalengkaMart, Asep Rachmat Effendi menuturkan, MajalengkaMart hadir untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Majalengka.

Dalam melayani kebutuhan masyarakat lainnya, MajalengkaMart beberapa waktu kemarin bekerjasama dengan Transmart untuk menyediakan berbagai barang/produk kebutuhan pokok bagi masyarakat, sehingga nanti masyarakat akan mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah. Dengan cara seperti ini, kebutuhan pokok dapat dijangkau oleh masyarakat menengah ke bawah.

“Untuk menjalankan program Antum ini, MajalengkaMart akan bekerjasama dengan LKM, Bumdes dan warung-warung yang dimiliki masyarakat,” ujar Asep.

“Mudah-mudahan dengan ini MajalengkaMart dapat maksimal membantu masyarakat serta mendorong gerakan belanja ke warung tetangga,” tambah dia.

Asep menambahkan, MajalengkaMart merupakan minimarket yang dimiliki oleh warga Majalengka (59 Desa/kelurahan) yang tergabung dalam Forum Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) yang ada di Kabupaten Majalengka. MajalengkaMart menyediakan berbagai produk lokal oleh-oleh khas Kabupaten Majalengka, serta kebutuhan pokok lainnya.
Produk oleh-oleh Kabupaten Majalengka tersebut berupa hasil kerajinan tangan, serta berbagai produk olahan aneka makanan dan minuman. Produk tersebut merupakan hasil kreativitas dari Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM)/UKM yang ada di Kabupaten Majalengka, sehingga dengan adanya MajalengkaMart dapat membantu meningkatan ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka.

Masyarakat atau UKM bisa menitipkan barangnya untuk dipromosikan dan dijual di MajalengkaMart. Selain itu sebagian keuntungan dari MajalengkaMart didonasikan untuk warga kurang mampu di Majalengka.

“Harapannya dengan adanya MajalengkaMart, dapat memberikan kebaikan kepada warga Majalengka,” harapnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed