oleh

Luthfi Gandeng Qomar di Pilbup Cirebon, Paslon Rakhmat-Yayat Klaim Resmi Didukung Demokrat

aitrades

Citrust.id – Beredarnya foto surat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang mengusung pencalonan pasangan H. Muhammad Luthfi dan Nurul Qomar (Luthfi-Qomar) potensi mengubah peta koalisi partai pendukung.

Pasalnya, Pencalonan Muhammad Luthfi atau akrab disapa Kang Luthfi tersebut menggandeng H. Nurul Qomar, yang merupakan bagian dari struktural Partai Demokrat, yakni masuk dalam anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Budaya.

Padahal sebelumnya Demokrat disebut-sebut telah mendukung pencalonan H. Rakhmat dan H. Yayat Ruhyat bersama Partai Hanura dan Partai Golkar.

Hal ini ditegaskan oleh H. Rakhmat saat dimintai komentar mengenai koalisi partai pencalonan dirinya dengan H. Yayat Ruhyat.

“Partai Demokrat dah final nih (dukung Paslon, red) Rakhmat dan Yayat Ruhyat. (Selain itu) Partai Golkar dan PBB (juga mendukung),” ungkapnya kepada Citrust.id.

Berdasarkan pernyataan Rakhmat, Paslon yang mempopulerkan diri dengan jargon “Rakyat” tersebut, telah mendapat dukungan sebanyak empat partai dengan raihan jumlah kursi di DPR sebanyak 15 kursi, yakni Golkar 6 kursi, PBB 1 kursi, Hanura 3 kursi, Demokrat 5 kursi. /citrust.id

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed