oleh

Lupa Matikan Kompor, Kandang Ayam Ludes Terbakar

Citrust.id – Untuk kesekian kalinya kebakaran kembali melanda Kota Cirebon. Kali ini sebuah kandang ayam di Jl. Sekarkemuning, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon tak luput dari amukan si jago merah.

Berdasarkan data yang berhasil citrust.id himpun, api berasal dari sebuah kompor yang lupa dimatikan. Dalam waktu singkat, api tiba-tiba membesar dan menghanguskan seluruh kandang ayam.

“Pengen masak air, Mas. Terus api di kompornya lupa tidak dimatikan. Jadi ada angin dan apinya ke atas (asbes), kalau kena api tuh langsung meleleh atau kebakar,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Jumat (12/10/2018).

Beruntung, api dengan cepat berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon, dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam.

Menurut Hermawan, salah seorang petugas Damkar, dalam peristiwa itu tidak memakan korban jiwa, hanya saja api nyaris merambat ke pemukiman warga.

Sementara itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap segala sesuatu yang berpotensi menimbulkan api.

“Kita meminta kepada masyarakat agar lebih teliti lagi sebelum hendak berpergian. Pastikan barang-barang yang berpotensi nemimbulkan api sudah padam,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed