oleh

Lupa Matikan Api di Tungku, Kandang Kambing Hangus Terbakar

aitrades

Citrust.id – Saung dapur dan kandang kambing milik Nenek Iyah (75) warga Blok Rebo, RT 09 RW 03, Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, ludes terbakar. Sumber api diduga berasal dari tungku memasak yang lupa dipadamkan.

“Kebakaran disebabkan dari tungku tempat memasak yang apinya masih menyala. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Namun, kerugian material mencapai Puluhan juta,” kata Kapolsek Cigasong, AKP Romdani, Minggu (21/01).

Menurut Kapolsek, peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 20.00 WIB. Api merambat dengan cepat ke seluruh saung dapur dan sebuah kandang kambing yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sijago merah baru bisa ditaklukan, sekitar pukul 21.30 WIB, setelah Satu Unit Mobil Damkar tiba di lokasi kejadian dan dibantu warga sekitar langsung memadamkan api secara gotong royong.

Saat kejadian, sambung AKP Romdani, korban sedang berada di dalam rumah. Sementara api yang sudah berkobar di samping rumah, pertama kali diketahui oleh Oyot Tarya (61) dan Tatang (50). Saksi pun langsung memberitahukan warga sekitar.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan sekitar Rp10 jutaan,” pungkas dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed