oleh

LSM GTB Konsisten Aktif di Kegiatan Sosial untuk Masyarakat

Indramayutrust.com – Ketua umum DPP LSM Garda Taruna Bangsa (GTB) Asep Syaefullah, SH bersama Sekjend Agus Setiawan dan beberapa pengurus DPP LSM GTB sambangi kediaman Bunda Ririn, yang merupakan Ibu Mertua dari Wakil Bendahara umum Izal Ghazali, S.Kom di Blok Gori Desa Sukaurip Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Rabu (17/05).

Kunjungan tersebut merupakan komitmen moral keagamaan dan kebersamaan ketua umum sebagai pemegang amanat lembaga yang memiliki visi menjadi organisasi yang tegas & peduli dalam mengawal hak asasi & hak konstitusi warga negara demi terwujudnya keadilan.

“Semoga Alloh segera memberikan kesembuhan untuk beliau, dan semoga Alloh memberikan ketabahan serta kesabaran untuk Keluarga Izal Ghozali, S.Kom dalam menjaga dan merawatnya, amin yaa mujiibassaailiin,” Ungkapnya.

Ia menerangkan, menurut HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih, apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit, red), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras.

“Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” Terangnya.

Selain itu, kunjungan silaturahmi tersebut juga dalam rangka mewujudkan amanat organisasi sebagaimana disebutkan dalam pasal 6 AD / ART LSM Garda Taruna Bangsa bahwa Lembaga bertujuan untuk membantu terwujudnya kehidupan masyarakat, bangsa dan negara yang aman, bersatu, rukun, damai dan sejahtera.

“Serta amanat UU No. 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi kemasyarakatan pasal 5 yang menentukan bahwa ormas bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” Jelasnya

Melestarikan dan memelihara norma, nilai, moral, etika, dan budaya, lanjut Asep, yang hidup dalam masyarakat, melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup, mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan tujuan negara,” Pungkasnya. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed