oleh

LSM Garda Taruna Bangsa, Wujudkan Hubungan Harmonis Antar Anggota dan Masyarakat

Indramayutrust.com – Ketua umum DPP LSM Garda Taruna Bangsa, Asep Syaefullah SH didampingi ketua harian 1, Kudiyono mengunjungi anggota GTB Secure Rekan, Mashuri, di Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jumat (12/05).

Kunjungan tersebut, terkait istri dari Mahuri baru saja melahirkan anak kedua, atas pernikahannya dengan, Ernawati dan diberi nama, Raka Ardana Abiputra.

Asep Syaefullah SH mengatakan, kegiatan kunjungannya upaya mewujudkan amanat organisasi, sebagaimana disebutkan dalam pasal 6 AD/ART LSM Garda Taruna Bangsa, bahwa lembaga bertujuan untuk membantu terwujudnya kehidupan masyarakat, bangsa dan negara yang aman, bersatu, rukun, damai dan sejahtera.

“Serta amanat UU No. 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan pasal 5 bahwa ormas bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat,” ungkapnya kepada Indramayutrust.com

Selain itu, lanjut Asep, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan yang maha esa, melestarikan dan memelihara norma, nilai, moral, etika, dan budaya yang hidup dalam masyarakat.

“Melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup, mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong, dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan tujuan negara,” paparnya.

Dikatakannya, keluarga adalah salah satu pilar utama organisasi, dari keluarga yang kuat, harmonis dan sejahtera lahir dan bathin, akan lahir juga organisasi yang kuat, harmonis serta sejahtera lahir dan bathin.

“Semoga kelelahan fisik dan psikis rekan Mashuri dan istrinya segera Allah ganti dengan kebahagiaan yang berlimpah dari sisi Nya, dan semoga Alloh jadikan kedua buah hatinya sebagai anak-anak yang Sholih dan sholihah yang bisa selalu menjadi penghibur dan kebanggaan bagi kedua orang tua, agama, bangsa dan sesama, aamiin yaa mujiibassaailiin,” barapnya.

Seperti diketahui, Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Taruna Bangsa (LSM GTB) dengan motto menerangi dan menegakkan keadilan, merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang advokasi hukum dan HAM.

Organisasi ini juga bertujuan untuk turut serta membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat akan hak dan kewajibannya dalam bernegara. Visi lembaga ini adalah menjadi organisasi yang peduli dan tegas dalam mengawal hak konstitusi dan hak asasi warga negara demi terwujudnya keadilan. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed