oleh

Longsor Ancam Puluhan Rumah di Desa Sindangpala Majalengka

aitrades

Citrust.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Majalengka selatan beberapa pekan terakhir, menyebabkan longsor di Blok Desa Sindangpala, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka.

“Longsor terjadi di Sawah Bengkok Desa tepatnya di Blok Sawah Wetan yang di bawahnya terdapat puluhan rumah warga di RT 002,” kata H. Wahyudin tokoh masyarakat setempat, Minggu (25/12).

Wahyudin mengatakan terdapat lebih dari 30 KK di RT 002 RW 003 Blok Desa Sindangpala, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka yang merasa khawatir dan terancam dengan adanya longsor di Sawah Wetan, tepat di atas pemukiman warga.

“Material longsor sempat menutupi jalan desa, bahkan tiang listrik pun terancam tumbang. Kami sudah laporkan ke PLN dan Instantsi terkait agar segera ditanggulangi sebelum terjadi yang tidak diinginkan,” ungkap dia.

Sementara itu, Hamdan tokoh pemuda setempat mengatakan longsor tidak hanya mengancam pemukiman penduduk, namun membahayakan pengguna jalan desa yang menghubungkan blok Desa Sindangpala dengan Blok Gorolong tersebut.

“Setiap hari puluhan anak sekolah lewat jalan ini, bahkan pengendara mobil selalu waswas, apalagi kalau hujan takut longsor susulan, mudah-mudahan segera ada penanganan serius,” ungkap Alumni UPI Bandung ini. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed