oleh

Lolos Seleksi, Putra-putri Terbaik Nahdliyin Kuliah ke Taiwan

Citrust.id – Setelah dinyatakan lulus seleksi masuk di Chein University Taiwan Rencananya pada Rabu (28/03) santri Binaan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PCNU Kabupaten Cirebon akan diberangkatkan menuju kampus tujuan.

Sebelumnya pada Senin (26/03) para calon mahasiswa taiwan itu menyambangi dan bersilaturrahmi dengan Pimpinan PCNU Kabupaten Cirebon di Kantor Sekertariat PCNU, Talun Cirebon.

Bukan hanya bersilaturrahmi, mereka juga akan mendapatkan pembekalan terakhir. Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Syaerozi, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, H. Solikhin Busyaeri, dan H August Muhaemin.

Dalam kesempatan itu Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon berpesan kepada calon mahasiswa agar bisa saling menghormati dan menjaga nama baik sebagai orang islam, orang Indonesia dan sebagai Nahdliyin, “jaga nama baik agama dan negara kalian dan saling menghormati,” paparnya kepada para calon mahasiswa Chien University.

Pria yang akrab disapa Kang Aziz ini juga mengimbau santri NU yang belum lolos seleksi untuk bersabar, karena masih ada kesempatan lagi untuk terus mencoba, “masih ada kesempatan buat kuliah di taiwan,” kata Kang Aziz.

Rencananya sebanyak 30 calon mahasiswa/i akan diberangktkan, 30 mahasiswa/i itu dipilih dari 50 santri yang mengikuti pendidikan prakuliah selama 4-5 bulan untuk mempelajari Bahasa Inggris dan Taiwan, pengetahuan akademik dan skill kerja.

“30 santri tersebut dari 50 santri yang mengikuti prakuliah selam 4-5 bulan,” ujar Ketua RMI PCNU Kabupaten Cirebon, KH Badrudin. /314

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed