oleh

Lima Komisioner KPU Majalengka Resmi Dilantik

Citrust.id – Agus Syuhada resmi pimpin Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Majalengka Periode 2018-2023 menyusul lima komisioner terpilih yang dilantik KPU RI di Jakarta.

Mereka adalah Agus Syuhada, Sarkan, Cecep Jamaksari, Elih Solihah Fatimah, dan Kurniasih. Kelima komisioner itu diisi tiga wajah baru dan dua inkamben.

Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada mengatakan, pihaknya langsung fokus bekerja mensukseskan Pemilu 2019 yang pelaksanaanya tinggal di depan mata. Selain itu, KPU Majalengka juga melakukan kordinasi di internal maupun eksternal.

“Kami baru beberapa hari dilantik. Langkah pertama kami akan melakukan koordinasi internal, baik di jajaran komisioner, sekretariat, dan PPK se-Kabupaten Majalengka,” paparnya, Selasa (25/12/2018).

Ke depan, KPU Majalengka juga akan melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan.

Silaturrahmi akan dilakukan dengan Pemkab Majalengka, Bawaslu, Sentra Gakumdu, unsur muspida, pers, dan unsur terkait lainnya.

Agus menambahkan, dalam menjalankan tugas, KPU Majalengka meminta dorongan dan kerja sama dari semua pihak agar bersamamensukseskan pelaksanaan pemilu.

“Sukses atau tidaknya pelaksanaan pemilu ditentukan sinergitas dari semua kalangan. Tanpa itu, sangat sulit diwujudkan,” ucap Pimpinan Ponpes Darul Arqam Muhamadiyah tersebut.

Hal senada diungkapkan Komisioner KPU Cecep Jamaksari. Menurutnua, dalam penentuannya, Ketua KPU Majalengka dipilih langsung oleh komisioner terpilih. Dari hasil itu,.Agus Suhada mendapatkan dukungan dan dinobatkan menjadi ketua.

Pihaknya berkomitmen membawa KPU Majalengka menjadi lembaga penyelenggara yang melayani seluruh stakeholder demokrasi profesional dan berintegritas.

“Usai pelantikan, kami fokus bekerja menghadapi Pemilu 17 April 2019 mendatang,” ujarnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed