oleh

Lebih Dekat dengan Masyarakat, BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN-KIS di Cirebon Xpose

Citrust.id – Sebagai upaya mempermudah masyarakat memperoleh informasi terkait penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cirebon berpartisipasi dalam acara Cirebon Xpose 2019, 2-3 Maret 2019, di halaman British American Tobacco (BAT), Kota Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan membuka stand layanan dan Mobile Customer Service bagi pengunjung Cirebon Xposes 2019.

Cirebon Xpose 2019 dibuka Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Sekretaris Daerah Kota Cirebon Asep Dedi dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kota Cirebon Iing Daiman.

Pada acara yang merupakan rangkaian kegiatan Cirebon Festival 2019 tersebut, diselenggarakan juga Cirebon Travel Mart dan Launching Cirebon Tourism On Bus (Citros).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Sumbut Murwata, menjelaskan, antusias masyarakat yang hadir sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang hadir.

Selain dapat menikmati pameran, masyarakat juga dapat memperoleh layanan dari BPJS Kesehatan, seperti layanan pendaftaran baru, pembayaran iuran, perubahan data, pencetakan kartu, cek status kepesertaan, cek tagihan iuran, pemberian informasi, dan layanan lainnya.

“Banyak masyarakat yang berkunjung ke stand dan Mobile Customer Service untuk memperoleh informasi seputar Program JKN-KIS. Kami juga memberikan informasi tentang Aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini merupakan terobosan dari BPJS Kesehatan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan seputar Program JKN-KIS,” jelas Sumbut, Minggu (3/3/2019).

Adi Hartawan, salah seorang peserta JKN-KIS yang mengunjungi stand dan Mobile Customer Service BPJS Kesehatan menyampaikan dukungannya terhadap keikut sertaan BPJS Kesehatan dalam kegiatan Cirebon Xpose 2019. Adi Hartawan berharap BPJS Kesehatan dapat terus berlanjut karena sangat membantu masyarakat.

“Dengan adanya stand BPJS Kesehatan di kegiatan Cirebon Xpose 2019, saya mendapat banyak informasi dan edukasi terkait Program JKN-KIS. Utamanya terkait Sistem Rujukan Online dan pembayaran iuran secara autodebet di bank. Bahkan, saya tidak perlu jauh-jauh ke kantor cabang untuk memperbaharui kepesertaan saya ataupun mengubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Semua itu sudah ada di aplikasi Mobile JKN,” ungkap Adi Hartawan. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed