oleh

Layanan Aplikasi Uber Kini Bisa Dinikmati Warga Cirebon

Cirebontrust.com – Masyarakat Cirebon maupun pengunjung dari luar kota kini bisa menikmati layanan aplikasi ponsel pintar ‘Uber’ yang menghubungkan para pengguna dengan pengemudi.

Head of Communication Uber Indonesia, Dian Safitri, menjelaskan, saat ini Uber telah tersedia di lebih 450 kota di 75 negara. Di Indonesia, Uber sudah hadir di lebih 15 kota yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Dengan menggunakan aplikasi Uber, warga dan pengunjung Cirebon cukup menekan satu tombol untuk mendapatkan perjalanan yang aman, nyaman dan terjangkau dalam hitungan menit dengan kendaraan roda empat dari layanan uberX.

Di sisi lain, aplikasi Uber juga memberikan peluang ekonomi yang fleksibel bagi warga yang ingin memperoleh pendapatan tambahan dengan cara berbagi tumpangan untuk warga lain yang memerlukan.

Dikatakan Dian, kehadiran aplikasi Uber di Cirebon diharapkan dapat membantu geliat mobilitas dan dinamika warga untuk aktivitas sehari-hari.

Memudahkan mereka, kata dia khususnya yang kangen mengenang kembali kampung halaman tercinta di akhir pekan, maupun para wisatawan yang ingin menjelajah kota dengan keandalan Uber yang sudah biasa mereka rasakan di kota atau negara asal mereka.

Dengan dukungan teknologi, Uber fokus menghadirkan keamanan lebih untuk perjalanan para penumpang.

Saat memesan kendaraan, penumpang bisa melihat nama dan foto pengemudi, jenis dan pelat nomor kendaraan serta posisinya di peta saat menjemput secara real time.

Untuk memberikan ketenangan bagi keluarga atau kerabat tercinta, penumpang bisa membagikan status perjalanan melalui WhatsApp, email, maupun SMS.

“Sehingga mereka selalu mengetahui posisi, tujuan, perkiraan waktu tiba, identitas pengemudi dan kendaraan langsung dari aplikasi,” kata Dian, Jumat (12/05).

Dian menambahkan, agar senantiasa menikmati perjalanan yang nyaman, para penumpang berhak memberikan rating atau penilaiannya terkait pengalaman perjalanannya. Sedangkan untuk menyampaikan keluhan atau laporan perjalanan, penumpang bisa memanfaatkan fitur “Help” atau “Bantuan” di aplikasi.

“Seluruh perjalanan pengguna maupun pengemudi Uber mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan diri hingga senilai Rp100 juta dari Allianz yang berlaku sejak perjalanan dimulai hingga selesai,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed