oleh

Laporkan Kesiapan Pemilu 2019, Bupati Majalengka Vicon dengan Gubernur

Citrust.id – Untuk memantau dan melaporkan pelaksanaan Pemilu 2019, Bupati Majalengka bersama Forkopimda melakukan video teleconference dengan Gubernur Jawa Barat, Selasa (16/4/2019), di ruang Desk Pemilu Setda Kabupaten Majalengka.

Bupati Majalengk H. Karna Sobahi dalam laporannya kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjelaskan, Kabupaten Majalengka siap melaksanakan Pemilu 2019. Untuk pendistribusian logistik sedang berjalan. Hari ini selesai ke semua TPS.

Menurut Bupati, ada beberapa kendala yang dihadapi KPU, yaitu ada 2 wilayah di Kabupaten Majalengka yang terkena dampak tanah bergerak/pergeseran di Kecamatan Lemahsugih.

Partisipatisi pemilu di kabupaten Majalengka diharapkan akan meningkat dari pemilu sebelumnya. Kami angka partisipasi pemilih 80 persen.

“Kami dengan unsur TNI, Polri, Satpol Pp dan Linmas serta stakeholder terkait siap mengamankan proses Pemilu 2019 dengan aman damai dan kondusif,” katanya.

Sementara, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam arahannya menghimbau agar masyarakat yang terdampak musibah tanah longsor segera difasilitasi. Dengan demikian, mereka bisa melaksanakan Pemilu 2019 dengan aman dan nyaman.

Gubernur juga menginstruksikan kepada pihak terkait untuk dapat menghindari politik praktis, SARA dan politik uang. Hal itu akan menimbulkan titik perpecahan.

“Selalu siap dan siaga apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diharapkan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah masing-masing,” ujar Gubernur. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed