oleh

Lakpesdam PCNU Indramayu Akan Gelar Festival Rakyat “Brayan Urip”

Citrust.id– Lakpesdam PCNU Indramayu akan menggelar festival rakyat yang bertajuk “Brayan Urip”, sebagai wujud desa inklusi, atas keberagaman kepercayaan masyarakat dan rasa saling toleransi, yang diselenggarakan di Lapangan bunderan Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu pada Selasa (13/03/18) nanti.

Ketua Lakpesdam PCNU Indramayu, Edi Fauzi mengatakan, pihaknya tetap konsisten untuk mendampingi masyarakat di wilayah tersebut untuk mendapatkan akses layanan administrasi kependudukan dan informasi jaminan sosial masyarakat, tanpa diskriminasi.

“Brayan urip ini artinya agar kita bisa hidup bersama dan rukun, tentram, damai, untuk bisa saling menjaga dan silaturahmi dengan semua kalangan masyarakat,” katanya, Minggu (11/03).

Dalam festival rakyat tersebut, lanjut Edi, sehingga Lakpesdam PCNU Indramayu mengundang para sahabat, rekan-rekan, bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara, untuk dapat menghadiri dan ikut menyaksikan.

“Acara ini kita bisa sebut Kaboran, nanti juga akan ada pertunjukan genjring umbul, berokan, mainan tradisional seperti jelangkrungank, bayak barengan, dan sebagainya, yang memang selama ini sudah langka dan jarang ditampilkan oleh generasi milenial,” jelasnya

Selain itu, pihaknya juga dengan melibatkan pemerintah desa Krimun, Dayak Losarang, serta komunitas pemuda yang ada di wilayah Desa Krimun dan sekitarnya.

“Dengan diselenggarakannya acara ini, kami berharap bisa menjadi percontohan bagi desa-desa yang lain, serta menggugah masyarakat, agar tidak lupa dengan kesenian tradisional yang hampir punah,” pungkasnya./didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed