oleh

Lahan Kosong di Jalan Siliwangi Kota Cirebon Terbakar

Citrust.id – Sebuah lahan kosong yang dipenuhi sampah tepatnya di pinggir jalan Siliwangi, kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon terbakar, Senin (08/13).

Akibat terbakaranya sebuah lahan kosong tersebut mengakibatkan kumpalan asap menutupi jalan dan sangat membahayakan penguna jalan. Kobaran api terjadi pada pukul 09.30 WIB.

Api terus berkobar semakin membesar dikarenakan angin sangat kencang sehingga api terus menjalar. Akibat kobaran api tersebut, petugas pemadam kebakaran Kota Cirebon dikerahkan untuk “menjinakan” kobaran api.

Asiko petugas pemadam kebakaran Kota Cirebon mengatakan, informasi kebakaran tersebut ia dapatkan dari warga yang menghubungi dirinya.
Setelah mendapat informasi, ia dan sejumlah rekan pemadam lainnya langsung menuju lokasi kebakaran.

“Kalau sumber api saya tidak tahu, ada banyak faktor, mungkin ada orang iseng karena ini lahan kosong dan banyak sampah yang mudah terbakar,” kata Asiko, Senin (13/08).

Ia menambahkan, sebanyak dua armada mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. “Alhamdulillah, kobaran api bisa dipadamkan. Kalau tidak cepat dipadamkan, sangat membahayahkan karena banyak kabel PLN,” singkatnya.

Kobaran api di lahan kosong sering sekali terjadi, “dikarenakan di tempat tersebut banyak warga yang membuang sampah sembarangan,” ujarnya. /citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed