oleh

Kunjungi Ponpes Aljauhariyah Palimanan Kab Cirebon, Ridwan Kamil Belanja Aspirasi

Cirebontrust.com – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, berkunjung ke Pondok Pesantren Aljauhariyah, Balerante, Palimanan, Kabupaten Cirebon, Selasa (16/05) malam, menemui para kiai, sesepuh, pengasuh, dan para santri salah satu ponpes tertua di Cirebon tersebut.

Pada kesempatan itu, Kang Emil, sapaan akrabnya mengungkapkan, selain dalam rangka menghadiri acara Haul Mbah Jauhar Arifin ke-76, dirinya berkunjung ke Pondok Pesantren Aljauhariyah untuk belanja aspirasi. Dirinya mendengar ada masalah terkait kesejahteraan.

Sejumlah ulama yang juga petani sejak tahun 1960an hingga kini tidak kunjung sejahtera. Untuk mengatasi hal itu, ia tengah mencari gagasan dan solusi.

“Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi untuk memudahkan urusan pembelian, sehingga petani bisa menaikan harga jual beras,” kata Kang Emil.

Ia menambahkan, hal lain adalah tentang pesantren yang selama ini jarang dibantu secara resmi. Menurut Kang Emil, seharusnya pesantren dibantu secara sistematis karena berkaitan dengan mengurus anak bangsa.

“Hasil belanja berbagai permasalahan tersebut akan saya bawa pulang. Nanti dalam pengembangan konsep membangun Jawa Barat, saya kira akan ada solusi,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed