oleh

Kunjungi Keraton Kanoman Cirebon, Kang Emil Bertekad Perkuat Wisata Sejarah

Citrust.id – Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengunjungi Keraton Kanoman Cirebon, Rabu (7/2). Ia diterima Sultan Emirudin dan Ratu Arimbi beserta kerabat keraton.

Pada kesempatan itu, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan, Cirebon menjadi salah satu daerah yang istimewa. Pasalnya, tidak banyak daerah di Jawa Barat yang mempunyai sejarah yang amat panjang seperti Cirebon.

Kang Emil mengungkapkan, melestarikan sejarah tidak cukup hanya diucapkan, tapi juga harus ada kejelasan dukungan. Jika ditakdirkan memimpin Jawa Barat, salah satu komitmennya adalah memperkuat wisata sejarah dan keberlangsungan adat istiadat sebagai identitas tatar pasundan, khususnya di Cirebon.

Kang Emil menambahkan, salah satu perhatian utamanya adalah kemandirian. Dirinya akan mengirim tim ke pihak Keraton Kanoman untuk mendiskusikan gagasan melestarikan lahan seluas 4-5 hektar itu dengan cara-cara ekonomi yang baik. Misal, membangun restoran dan hotel wisata.

“Pemeliharaan wilayah seperti di Keraton Kanoman membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Hal itu juga akan kami diskusikan,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed