oleh

Kunjungan Joko Widodo Ke Selandia Baru

Citrust.id – Kedatangan Kunjungan Presiden Joko Widodo ke negara Selandia Baru disambut hangat oleh Gubenur Jenderal Selandia Baru sampai juga Kaumatua Suku Maori Piri Scianscia dengan melakukan tradisi hongi yaitu salam perkenalan saling besentuhan hidung.

Dalam pertemuannya dengan pejabat Selandia Baru Jokowi menyatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa kesetaraan gender sangat disenangi oleh pemerintahan selandia baru. “saya mendapatkan informasi bahwa yang mulia sangat mempunyai ketertarikan dalam kesetaraan gender. Pemerintah Indonesia dari 34 menteri delapannya menteri perempuan, dan semuanya mempunyai jabatan pada kementrian yang strategis,” ujarnya (19/03/2018) diwartakan CNN Indonesia.

Ujarnya lagi, pendekatan gender bisa merekatkan hubungan antara keduabelah negara, sedangkan hubungan kedua negara ini harus ditingkatkan dalam bidang ekonomi serta energi yang telah dilakukan sejak 1970 termasuk pembangunan powe plant. Jokowi juga berterimakasih kepada pemerintah Selandia Baru yang memperlakukan warga negara Indonesia dan Pelajar Indonesia secara baik. /sw

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed