oleh

Kualitas Pelayanan Kesehatan bagi Peserta JKN-KIS Meningkat

Citrust.id – Azis Hari Agung, warga Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, merupakan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Azis terdaftar dalam program JKN-KIS sejak tahun 2015 saat bekerja di Pertamina.

Azis mengatakan, dirinya tidak merasa khawatir apabila kondisi tubuhnya tidak fit karena sakit. Seperti saat ia datang ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama tempat dia terdaftar karena sakit di bagian leher, Jumat (22/12). Azis yakin, pemberian pelayanan kesehatan yang optimal di fasilitas kesehatan tingkat pertama tempat ia terdaftar sudah dapat menyembuhkan sakit yang dialami saat ini.

“Pelayanan di Klinik sudah bagus. Saya berobat ke klinik karena leher saya sakit. Mudah-mudahan besok sudah sembuh,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Azis juga berbagi pengalaman ketika anak dan istrinya sakit, misal batuk, pilek dan demam. Ia dan keluarganya cukup berobat ke fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama tempat ia terdaftar dikarenakan pelayanannya dirasa sangat baik.

“Kalau kami sakit, seperti batuk, pilek dan demam, berobat ke klinik juga sembuh. Kami merasa puas dengan pelayanan di klinik ini” ujarnya.

Azis dan keluarga merasa sangat terbantu dengan adanya program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. Program tersebut sangat bermanfaat dalam menjamin kesehatannya dan keluarga. Azis berharap BPJS Kesehatan melalui program JKN-KIS dapat terus meningkatkan pelayanan dan sosialisasi agar pelayanan terhadap peserta JKN-KIS semakin lebih optimal.

Azis mengajak masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS agar segera mendaftarakan diri dan keluarganya dikarenakan program JKN-KIS BPJS Kesehatan memiliki banyak manfaat.

“Terimakasih BPJS Kesehatan,” ungkapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed