oleh

KSR Unit Markas PMI Kota Cirebon Lantik Pengurus Baru

Citrust.id – Sebanyak 16 personel Korps Sukarelawan (KSR) unit Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon resmi sandang jabatan sebagai pengurus baru KRS unit markas PMI setempat untuk masa bakti tahun 2018-2020 mendatang.

Dalam serah terima jabatan itu dilantik langsung oleh Ketua Markas PMI Kota Cirebon, Atikah di Aula Markas PMI setempat yang disaksikan oleh segenap jajaran kepengurusan PMI Kota Cirebon, Kamis (8/11/2018).

Atikah menuturkan, kedepannya pengurus baru ini akan memegang peran penting sebagai garda terdepan atau ujung tombak dari PMI sendiri dalam melakukan aksi kemanusiaan. Oleh karenanya, Atikah menilai perekrutan semacam ini perlu untuk terus diberlakukan sehingga PMI Kota Cirebon khususnya mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan PMI itu ada penanggulangan bencana, penanggulangan kedaruratan kesehatan, pelayanan pendidikan pelatihan. Nah dari 3 aspek ini unjung tombaknya ya relawan ini,” ungkapnya kepada citrust.id.

Sementara itu, Ketua terpilih KSR unit Markas PMI Kota Cirebon, Warman mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membuat program kerja 1x seminggu. Dimana langkah pertama yang akan dilakukan ialah memberi materi berupa pendidikan tentang kepalang merahan serta mengasah kemampuan para anggota untuk nantinya bisa terjun langsung ke masyarakat.

“Target saya ingin memeratakan kemampuan baik dari sisi pengetahuan ataupun praktek di lapangan ke semua anggota termasuk pengurus-pengurus yang baru,” tandasnya.

Lebih lanjut Warman menuturkan, sekarang ini sudah memasuki musim penghujan. Dimana beragam bencana seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya bisa saja terjadi kapanpun dan dimana pun. Tambah dia, mereka (anggota KSR, Red) harus siap siaga menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed