oleh

KPU Majalengka Siap Gelar Pemilu 2019

Citrust.id – KPU Kabupaten Majalengka mengadakan coffee morning, Senin (1/4/2019), kantor KPU Kabupaten Majalengka, Jalan Gerakan Koperasi Nomor 18.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, mengatakan, acara tersebut membahas kesiapan Pemilu 17 April yang tinggal dua minggu lagi. Persiapan logistik sudah matang. Tantangannya sedikit dibanding daerah lain.

Di daerah lain, seperti Papua, untuk mengirim logistik saja harus pakai helikopter yang hanya muat 20 kotak surat suara. Biaya sekali kirim Rp 50 juta.

“Di Majalengka, ada beberapa surat suara yang rusak yang telah dikirim ke KPU RI untuk segera diganti,” ungkap Agus.

Dikatakan dia, KPU Kabupaten sudah 90 persen siap menyelenggarakan Pemilu 17 April 2019. Sesama penyelenggara harus sinergis dan kompak. Apa
pun kegiatannya. Team work harus jalan. Sisa 16 hari harus fokus ke pekerjaan masing-masing agar pekerjaan menjadi mudah.

“Selain memperkuat internal, ada masalah eksternal yang harus diselesaikan untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Data LIPI menyebutkan, sebanyak 80 persen terkait money politic. Jangan sampai kita sebagai penyelenggara terbawa di dalamnya,” tukasnya.

Sekretaris KPU Kabupaten Majalengka, Hj. Lilis Yuliasih, mengatakan, pihaknya siap melaksakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 17 April 2019.

Tinggal pencetakan DPT untuk hari -H yang belum dilakukan. Untuk surat suara yang rusak akan dikirim sekaligus dengan Provinsi Jawa Barat, termasuk kekurangan surat suara, dan akan ada pengesetan C6.

“Angka partisipasi masyarakat 77,5 persen dan di Majalengka. Ditargetkan 80 persen. Mudah-mudahan bisa tercapai. Kita tetap fokus. Semua staff sekretariat, termasuk tenaga pendukung, siap menyukseskan. Akan ringan ketika kita mendukung. Mari bangun kebersamaan dan saling mendukung,” imbuhnya. (Abduh)

Komentar