oleh

KPU Majalengka Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak ke Pemilih Perempuan

aitrades

Citrust.id – Ketua KPU Kabupaten Majalengka Supriatna mengatakan seluruh kelompok pemilih dilibatkan sosialisasi termasuk penyandang disabilitas dan pemilih perempuan.

“Kita sebarkan informasi bahwa 27 Juni 2018 akan digelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka,” kata Supriatna saat Sosialisasi Pilkada Serentak tahun 2018 KPU Kabupaten Majalengka, dengan kelompok pemilih perempuan di Aula Kokardan, Kamis (15/03).

Dikatakan Supriatna, jumlah pemilih saja paling banyak perempuan, tapi yang dipilih jadi wakil rakyat tidak banyak perempuan karena perempuan tidak selalu memilih perempuan.

“Saya berharap ibu-ibu bisa mengajak yang lainnya untuk menggunakan hak pilihnya, dan mengetahui calon Gubernur dan calon Bupati serta visi misinya, sehingga paham betul dan tidak salah pilih,” ungkap Supriatna.

Sementara narasumber lainnya, Sekretaris KPU Kabupaten Majalengka Dr. Hj. Lilis Yuliasih,S.Pd,M.Pd mengatakan sangat penting peran strategis perempuan dalam pemilu.

“Tidak ada perbedaan gender dalam pemilu, mari kita lanjutkan perjuangan dan teladani tokoh-tokoh perempuan seperti RA Kartini, Dewi Sartika dan lain-lain,” ungkap dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed