oleh

KPU Majalengka Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 Kepada Awak Media

aitrades

Citrust.id – Ketua KPU Kabupaten Majalengka Supriatna mengatakan kesadaran kolektif masyarakat harus dibangun, termasuk rekan-rekan media baik cetak maupun elektronik tentang pilkada.

“Ada PR besar yang diemban KPU untuk mensosialisasikan Pilgub Jawa Barat dan Pilbup Majalengka, termasuk para calonnya,” ungkap Supriatna saat Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 KPU Kabupaten Majalengka Sasaran Kelompok Media di Gazebo Jembar Waterpark, Rabu (07/03).

Dikatakan dia, keterlibatan perseorangan atau kelompok menjadi penting, termasuk rekan-rekan media massa untuk mensosialisasikan Pilgub Jawa Barat, Pilbup Majalengka ditambah Pileg dan Pilpres 2019.

“Informasi yang disampaikan rekan-rekan media harus informatif untuk mencerahkan masyarakat, misalnya visi misi para calon yang disampaikan, untuk pendidikan pemilih, hak dan kewajiban politik masyarakat,” ungkap Supriatna.

Sementara Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Dr. H. Diding Bajuri menjelaskan pilkada merupakan salah satu dari implementasi adanya demokrasi di Indonesia.

“Pilkada pada era sekarang dilaksanakan secara langsung. Salah satu yang sangat berpengaruh jalannya pilkada adalah pihak media,” ungkap dia.

Dikatakan dia, para kandidat berlomba-lomba mempromosikan visi misinya melalui media ‘above the line’ yaitu media cetak dan elektronik yang memberikan pengaruh signifikan mempengaruhi pemilih.

“Dengan kelebihan menjangkau ruang dan waktu, media massa mampu menjangkau yang tidak dijangkau media lain. Sangat efektif untuk mempublikasikan kandidat, karena semua orang hampir mempunyai akses dalam memperoleh informasi lewat media,” tukas Diding. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed