oleh

KPU Majalengka Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 dengan Tokoh Agama dan Masyarakat

Citrust.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka tahun 2018 dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, di Aula Kokardan, Rabu (06/06).

Ketua KPU Majalengka Supriatna mengatakan, nilai partisipasi dalam Pemilu salah satu ciri yang berintegritas adalah, partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam seluruh rangkaian tahapan pemilu.

Hal ini untuk menjamin agar rakyat berdaulat. Peran warga negara dalam pemilu tak hanya memberikan suara, tetapi melakukan berbagai peran yang berbeda pada seluruh tahapan Pemilu.

“Tujuannya mewujudkan Pilbup Majalengka dan Pilgub Jawa Barat sebagai wahana edukasi demokrasi dan wisata politik untuk masyarakat. Mari laksanakan Pilkada serentak dengan Ceria, cerdas, edukatif, rasional, integritas dan akuntabel,” jelas dia.

Komisioner KPU Majalengka Divisi Teknis, Cecep Jamaksari mengatakan bentuk partisipasi masyarakat dalam pemilu yaitu keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan, pengawasan pada setiap tahapan pemilihan, pemantau pemilihan dan survey atau jajak pendapat pemilu atau penghitungan cepat. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed