oleh

KPU Majalengka Gelar Sosialisasi Pilkada 2018 dengan Kaum Difabel dan Pemilih Pemula

aitrades

Citrust.id – KPU Kabupaten Majalengka menggelar Sosialisasi Forum Temu Warga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Majalengka tahun 2018 di RM Bu Djenal Talaga dengan peserta warga dari 7 Kecamatan.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Dr. Diding Bajuri, M. Si mengatakan, peserta terdiri dari pemilih pemula, kaum difabel, pemilih pinggiran, keterwakilan perempuan dan tokoh agama dari kecamatan Banjaran, Talaga, Bantarujeg, Lemahsugih, Cingambul, Cikijing dan Malausma.

“Tujuannya mewujudkan Pilbup Majalengka dan Pilgub Jawa Barat sebagai wahana edukasi demokrasi dan wisata politik untuk masyarakat. Mari laksanakan Pilkada serentak dengan Ceria, cerdas, edukatif, rasional, integritas dan akuntabel,” jelas Diding.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka Supriatna mengatakan, tujuan dari partisipasi masyarakat menyebarluaskan mengenai tahapan, jadwal dan program pemilihan.

“Meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajibannya dalam pemilihan, dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu,” ungkap dia.

“Salah satu ciri pemilu yang berintegritas adalah partisipasi seluruh pemangku kepentingan dalam seluruh rangkaian tahapan pemilu. Hal ini untuk menjamin agar rakyat berdaulat. Peran warga negara dalam pemilu tak hanya memberikan suara tetapi melakukan berbagai peran yang berbeda pada seluruh tahapan Pemilu,” tegas dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed