oleh

KPU Majalengka Gelar Rapat Pembahasan APK Pileg/Pilpres 2019

Citrust.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar rapat koordinasi fasilitasi dan pemasangan alat peraga kampanye (APK) bagi peserta Pemilu Tahun 2019, di aula rapat Kantor KPU Kabupaten Majalengka.

Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Supriatna mengatakan rapat pembahasan fasilitasi kampanye, termasuk tempat-tempatnya dan membahas laporan awal dana kampanye (LADK).

“Kami sudah mendapat surat dari KPU RI tentang juknis APK pemilu 2019. Untuk Pilpres harus dibentuk tim kampanye tingkat Kabupaten agar KPU mudah berkoordinasi,” ungkap Supriatna.

Dalam rapat tersebut hadir Anggota Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Dr. Diding Bajuri, Sekretaris KPU Dr. Hj. Lilis Yuliasih, perwakilan seluruh partai politik, Kasat Intel Polres Majalengka, Kepala Kesbangpol, Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka dan lainnya.

Supriatna mengatakan alat peraga yang difasilitasi bagi peserta Pemilu 2019 yaitu Baliho dan Spanduk dan peserta yang difasilitasi yaitu tim kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden tingkat Kabupaten/kota, Pengurus Partai politik peserta pemilu tingkat kabupaten/kota dan perseorangan DPD.

Sementara Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Dr. H. Diding Bajuri mengatakan, desain dan materi pada baliho dan spanduk dapat memuat nama dan nomor urut peserta pemilu, lambang dan nomor urut peserta pemilu, visi, misi dan program peserta pemilu, dan foto pasangan calon, perseorangan DPD, dan foto pengurus partai politik atau tokoh yang melekat pada citra diri peserta pemilu atau tanda gambar partai politik atau gabungan partai politik.

“Desain dan materi baliho dan spanduk dibuat oleh peserta pemilu. KPU Kabupaten mencetak baliho dan spanduk sesuai desain dan materi yang diserahkan oleh peserta Pemilu. KPU mencetak baliho dan spanduk sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah,” jelas dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed