oleh

KPU Majalengka Distribusikan Logistik Pilkada Serentak 2018 ke Setiap Kecamatan

Citrust.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka mulai melakukan distribusi logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka di halaman Sekertariat KPU Majalengka alamat Jl. Gerakan Koperasi Komplek Giri Asri No. 18 Kel. Majalengka Wetan, Minggu (26/04) berupa kotak suara dan surat suara.

Pelepasan pendistribusian disaksikan oleh Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL M. PARDEDE SH, Komisioner KPU Majalengka Dr. H. DIDING BAJURI Komisioner KPU divisi Logistik Nasihin, Panwas Kab. Majalengka, Sat Pol PP Majalengka dan Anggota PPK.

Komisioner KPU Majalengka Divisi Logistik Nasihin mengatakanJasa Angkutan Pendistribusian Logistik KPU ke TPS Pemilihan / PPK Kecamatan oleh PT. POS Majalengka.

“Dalam pelaksanaanya pendistribusian saat ini kelengkapan logistik di dalam kotak surat suara tidak disegel, hanya digembok saja dikarnakan masih adanya kekurangan kelengkapan logistik yang belum didistribusikan,” ungkap Nasihin.

Nasihin mengungkapkan sebelum didistribusikan, dilakukan validasi jumlah kebutuhan surat suara oleh masing-masing PPK.

Nasihin menambahkan setelah dicek oleh masing-masing PPK, kemudian langsung disegel dan didistribusikan ke masing-masing Kecamatan.

“Surat suara sudah siap didistribusikan, termasuk surat suara yang rusak sudah diganti oleh pihak ketiga,” jelas dia.

Ketua KPU Majalengka Supriatna mengungkapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menyiapkan logistik surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka di Pilkada serentak 2018 yang akan digelar 27 Juni sebanyak 979.429 lembar.

“Jumlah tersebut termasuk jumlah surat untuk PSU (pemilihan suara Ujang) sebanyak 1 box jumlahnya 2.000 surat suara dan Surat suara cadangan 2,5 persen dari jumlah DPT di setiap TPS,” kata Ketua KPU Kabupaten Majalengka Supriatna. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed