oleh

KPK Mengkaji Agar Calon Kepala Daerah Mengeluarkan Ongkos Politik Murah

Citrust.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pendalaman melalui berbagai pemikiran untuk mencari jalan keluar agar korupsi yang terjadi bisa di persempit ruang kesempatannya juga hal lain yang memberikan peluangnya, salah satunya dengan memikirkan agar calon kepala daerah tidak mengeluarkan uang lebih mahal dalam pencalonannya atau bisa disebut biaya politik.

“Kami telah melakukan kajian dan hasilnya pemerintah untuk dapat membantu pendanaan politik sehingga akan terjaring calon yang memang benar-benar bekualitas dan berintegritas,” Ujar Wakil Ketua KPK, Alexander Mawarta, dalam Rakornas Adeksi di Jakarta (25/04/2018) diwartakan Tribun.

Lanjutnya lagi, dengan ongkos politik yang murah maka akan memunculkan dari proses hasil kepala daerah yang bisa berintegritas. Karena dalam setiap kasus yang terjadi yang ditangani oleh KPK selalu menyeret kepala daerah, dan dirinya juga mengingatkan kepada DPR dan DPRD bahwa lembaga ini masuk dalam urutan ketiga sebagai pejabat publik yang melakukan Tindak Pidana Korupsi. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed