oleh

Koordinator WTC: Pemkab Cirebon Tak Serius Tangani Banjir!

aitrades

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon dinilai tak serius menangani bencana banjir yang menimpa wilayah timur Cirebon (WTC).

Hingga sejauh ini penanganan banjir baru mengantisipasi isu darurat warga terdampak, seperti kebutuhan selimut, paket family kits, paket family kids, paket peralatan dapur, perahu karet, makanan, air minum serta kebutuhan lain yang sifatnya sementara.

Hal tersebut ditegaskan Koordinator WTC, Agus Nagarunting, saat dirinya memantau lokasi banjir di Blok Pamosongan Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Selasa siang (12/03).

Menurutnya, warga korban banjir diakui memang membutuhkan bantuan kedaruratan, akan tetapi kebutuhan itu saja tidak cukup. Harus ada upaya tindak lanjut penanganan teknis untuk meminimalisir potensi banjir.

“Banjir pada Minggu dini hari (10/3) lalu, bukan akibat jebolan tanggul Sungai Cisanggarung, tapi disebabkan kondisi kelep Tanggul yang rusak parah oleh terjangan banjir akhir Februari lalu, belum juga diperbaiki,” ungkap Agus Nagarunting dengan nada kecewa.

Senada dengan pernyataan Koordinator WTC, Sepuluh Kuwu se-Kecamatan Ciledug minta agar penanganan bencana banjir di wilayahnya dituntaskan Pemkab Cirebon secepatnya.

“Kalau perlu kita akan melakukan demo ke Pemkab, jika tuntutan warga kami tidak diindahkan,” imbuh Kuwu Ciledug Lor, Yahya. /rohmat em humair

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed