oleh

Konsumsi Ikan Warga Kota Cirebon Perlu Ditingkatkan

Citrust.id – Tahun ini, konsumsi ikan warga Kota Cirebon ditargetkan meningkat hingga 28 kg/kapita. Tahun lalu, konsumsi ikan warga Kota Cirebon sebesar 27,8 kg/kapita.

Demikian dikemukakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yoyon Indrayana, di kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Untuk Generasi Sehat dan Cerdas dan Kontes Ikan Hias di DPPKP Kota Cirebon, Rabu (10/10/2018).

Dikatakan Yoyon, konsumsi ikan warga Jawa Barat pada 2017 sebesar 27,7 kg/kapita atau sedikit di bawah Kota Cirebon. Sedangkan target konsumsi ikan di Indonesia tahun ini menyentuh angka 50,65 kg/kapita.

“Kami berharap konsumsi ikan masyarakat Kota Cirebon terus meningkat dan mencapai target 28 kg/kapita,” ujarnya.

Untuk itu, kata Yoyon, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan terus berupaya mendorong masyarakat agar gemar makan ikan. Salahsatunya melalui gerakan memasyarakatkan makan ikan.

Gerakan tersebut merupakan wujud nyata pemerintah untuk meningkatkan kesadaran gizi masyarakat umum dan individu, terutama siswa sekolah, agar gemar  mengkonsumsi ikan. Gemar makan ikan bisa meningkatkan kecerdasan siswa.

“Gemar makan ikan juga turut meningkatkan produktivitas masyarakat, mendorong industri perikanan nasional serta mewujudkan kemandirian perekonomian,” jelas Yoyon.

Kepala DPPKP Kota Cirebon, Maharani Dewi, mengungkapkan, pihaknya akan senantiasa menggelorakan gemar makan ikan.

“Untuk mewujudkannya, kami akan bekerjasama dengan sejumlah instansi dan lembaga lain,” ucapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed