oleh

Komunitas Pesantren Jawa Barat Deklarasikan Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar

Cirebontrust.com – Forum Pimpinan Pondok Pesantren wilayah III Cirebon (Ciayumajakuning) mendeklarasikan mendukung Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Deklarasi diberikan puluhan pimpinan pondok pesantren di gedung NU Centre, Sumber pada Kamis (25/05).

Sesepuh kiai di Jawa Barat, H. Utawi Jaya Kusuma memberikan alasan mendukung Ridwan Kamil. Salah satu alasannya yakni Ridwan Kamil merupakan cucu dari seorang kiai.

“Nasabnya pertama beliau cucu kiai. Otomatis para kiai mendoakan,” kata H. Utawi.

Utawi menambahkan, pihaknya akan terus mendampingi Ridwan Kamil sampai terpilih menjadi Gubernur. Jika itu terjadi, maka komunitasnya akan mendampingi Ridwan Kamil termasuk saat akan mengeluarkan kebijakan.

“Kalau nanti jadi, kami minta kepada Ridwan Kamil untuk bikin pengajian sebulan sekali. Di pengajian itu kita bahas kebijakan apa yang akan dikeluarkan. Kalau tidak mau mendengarkan kiai, termasuk sekarang ya kami tidak mau dukung. Kiai harus dilibatkan supaya nanti kebijakan lebih berpihak kepada pondok pesantren,” katanya.

Sementara itu, Ridwan Kamil meminta doa serta restu dari kiai untuk dirinya maju dalam Pilgub Jabar mendatang. Menurutnya siapapun yang memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya akan dibalas dengan kerja di lapangan.

“Siapapun kelompok manapun yang mendukung saya, saya terima terima kasih. Apalagi ini yang memberikan kepercayaan para kiai dan ulama. Insyallah saya akan menjaga amanahnya,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed