oleh

Komunitas JagaJari Gelar ‘Kaji Media’, Usung Tema “Pemilu Zona Rawan Independensi Wartawan”

Citrust.id – Komunitas JagaJari untuk pertama kalinya menggelar diskusi, dengan mengusung tema “Pemilu Zona Rawan Independensi Wartawan”, dilaksanakan Jumat malam (03/03) sekira pukul 19.00 WIB di Taman Baca Saung Perjuangan, Jl. Perjuangan Kesambi, Kota Cirebon.

Dalam program perdananya, yang menjadi pembicara adalah Wartawan KompasTV, Mohammad Syahri Romdhon yang dimoderatori oleh Redaktur Citrust.id, Asep Andri.

Diketahui, diskusi tersebut merupakan salah satu bentuk program JagaJari, yakni “Kaji Media”. Program tersebut merupakan ruang diskusi menyoal isu Media dan Budaya.

“Sebelumnya materi diskusi akan diterbitkan oleh salah satu media massa yang menjadi partner JagaJari. Untuk edisi ini, kami bekerjasama dengan Harian Umum Kabar Cirebon,” papar Muhammad Syahri Romdhon atau yang akrab disapa Aray.

Dalam tulisan tersebut, aray menjelaskan, momen pemilu adalah masa ujian bagi media massa dan wartawannya dalam menjaga atau justru menggadaikan nilai-nilai Jurnalistik.

“Alasannya beragam, mulai dari ruang redaksi dan juga wartawan yang tidak dapat mengabaikan tekanan kepentingan pemilik media, peng-iklan atau justru sebaliknya. Ruang Redaksi justru menjadi kendali memanfaatkan momen ini,” ujarnya.

Diskusi tersebut dihadiri oleh sejumlah praktisi media, baik media cetak maupun elektronik, juga mahasiswa dan Pers Kampus yang ada di Cirebon. /engkos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed