oleh

Komisi I DPR RI Bersama Kominfo akan Pasang Wifi Gratis di 50 Titik

Citrust.id – DPR RI Komisi I bersama Kementerian dan Informatika (Kominfo) akan membuka akses internet dengan memasang WiFi gratis sebanyak 50 titik di sejumlah madrasah dan pondok pesantren di Kabupaten Cirebon.

Hal itu diutarakan Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarsyah Fikarno Laksono, saat membuka acara hiburan dan pentas seni rakyat di Desa Cangkoak, Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jumat (16/11/2018) malam.

Pada kesempatan tersebut, Dave juga memberikan hadiah bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Dikatakan Dave, pemasangan 50 wiFi gratis itu akan dilakukan bertahap mulai akhir tahun ini hingga tahun depan.

“Dengan WiFi tersebut, diharapkan masyarakat, khususnya siswa madrasah dan santri ponpes, bisa lebih mudah mengakses internet,” katanya.

Dave berpesan, akses wifi itu dimanfaatkan secara bijak atau ditujukan untuk hal-hal yang baik. Antara laun untuk belajar, mengakses informasi dan ilmu pengetahuan positif dan lain-lain.

Ia mengingatkan, bagi masyarakat yang menggunakan media sosial hendaknya lebih waspada terhadap berita atau informasi yang tidak jelas kebenarannya alias hoax.

Bila menemukan berita atau informasi yang tidak jelas sumbernya, imbuh Dave, masyarakat jangan langsung percaya. Telusuri dahulu kebenarannya.

“Jika terbukti hoax, jangan di-share. Langsung hapus saja,” tegasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed