oleh

KMD Siapkan Pembina Pramuka yang Profesional

Citrust.id – Bertempat di SDN Munjul II, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Majalengka (Kwarran Majalengka) menggelar Kursus Mahir Pembina Pramuka Tingkat Dasar(KMD) bagi pembina Pramuka di wilayah kerja Kwarran Majalengka. Acara KMD dibuka pada hari ini, Selasa (27/11/2018) oleh Ketua Kwarcab Majalengka ditandai dengan penancapan kapak kegiatan.

Ketua Kwarran Majalengka Dudung Rubadi melalui Ketua Pelaksana KMD Yayah Juariah menerangkan kegiatan KMD ini diikuti oleh 44 orang peserta dari berbagai pangkalan yang ada di Kwarran Majalengka. Dalam pelaksanaannya terbagi dalam dua sesi yakni dari 27 sampai 28 November 2018 dan 16 sampai 18 Desember 2018, tempat kegiatannya ada yang indoor dan outdoor.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan KMD ini diikuti oleh belasan ketua Mabigus Pangkalan Sekolah Dasar sehingga di Wilayah kerja Kwarran Majalengka Kepala Sekolah/Ketua Mabigus sudah mengikuti KMD semua. KMD ini merupakan program kerja Kwarran Majalengka di tahun 2018. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan acaranya. Semoga dengan kegiatan KMD ini dapat tercipta Pembina Pramuka yang andal dan berkualitas sehingga dapat membina generasi muda Indonesia dengan baik,” katanya.

Camat Majalengka yang juga selaku Ketua Mabiran Kwarran Majalengka Hendra Krisniawan, dalam sambutannya menyampaikan tantangan yang dihadapi saat ini dalam membina generasi muda sangat besar apalagi dengan berkembangnya teknologi (arus informasi yang mudah di dapat). Oleh sebab itu, tugas menjadi pembina Pramuka sangat mulia yakni untuk membina generasi muda untuk membangun negeri ini lewat Gerakan Pramuka.

“Membina generasi muda adalah tanggung jawab kita semua. Jangan sampai KMD ini hanya kegiatan seremonial saja. Mudah-mudahan KMD ini dapat menghasilkan para pembina Pramuka yang berkualitas,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Majalengka yang juga Kepala Dinas Pendidikan Majalengka H Iman Pramudya Subagja dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kwarran Majalengka yang sudah bisa menyelenggarakan KMD. Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan KMD di wilayah Majalengka, karena baru pertama kali di wilayah Kwarcab Majalengka yang dalam pembukaan acaranya unsur pegurus Kwarran dan Mabirannya hadir.

“Sebagai narasumber/pematerinya dalam KMD ini diisi oleh orang profesional di bidangnya sehingga dapat menghasilkan pembina Pramuka yang berkualitas. Mudah-mudahan acara KMD ini dapat berjalan lancar sampai selesai,” harapnya./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed