oleh

KKN Mahasiswa UPI Desa Cangkring Cirebon Dorong Program Indonesia Melayani, Bersih, dan Mandiri

Citrust.id – Sebanyak 11 mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pendidikan Indonesia mengusung program unggulan melayani, bersih, mandiri di Desa Cangkring, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon.

Dikatakan Ketua KKN Himawan Dwi Putra, sejak tanggal 17 Juli – 25 Agustus 2018, program yang dijalankan mendapatkan respons positif dan dukungan dari masyarakat Desa Cangkring.

“Program Indonesia Melayani di antaranya yaitu mengklasifikasikan arsip desa, pembinaan posyandu, pelayanan desa, dan Cangkring mengajar,” ujar Himawan kepada Citrust.id, Sabtu (25/8/2018).

Program Indonesia Bersih, lanjut Himawan, melakukan sosialisasi jenis sampah, sosialisasi cuci tangan ke SD setempat, pengadaan tong sampah. Sedangkan Program Indonesia Mandiri meliputi pelatihan pembuatan abon, strategi pemasaran dan inovasi pengolahan tape ketan sebagai warisan budaya Cangkring.

“Semoga program yang telah dilaksanakan bersama masyarakat Desa Cangkring masih tetap bisa dilaksanakan setelah KKN ini selesai,” katanya.

Prosesi penarikan peserta KKN dari Universitas Pendidikan Indonesia secara resmi ditutup di Kantor Bupati Cirebon, Sumber./citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed