oleh

Kirab Budaya Cap Go Meh Persatukan Keberagaman Kota Cirebon

aitrades

Citrust.id – Even seni dan budaya tahunan di Kota Cirebon, Kirab Budaya Cap Go Meh, yang digelar Jumat (2/3) berlangsung meriah. Ribuan masyarakat tumpah-ruah menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan. Kirab budaya Cap Go Meh menampilkan atraksi barongsai, liong, kesenian, drum band, joli dan lain-lain.

Rute yang dilewati dimulai dari Wihara Dewi Welas Asih, Jalan Pasuketan, Pekiringan, Parujakan, Sukalila Selatan, Karanggetas, Panjunan, Jagabayan, Winaon, Kanoman, Talang, Kebumen, Yos Sudarso lalu kembali ke Wihara Dewi Welas Asih.

Pada kesempatan itu, Pjs Walikota Cirebon, Dedi Taufik, mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon siap memfasilitasi agar Kirab Budaya Cap Go Meh menjadi destinasi wisata kelas dunia.

Dedi berharap seluruh seniman, budayawan, tokoh masyarakat dan seluruh masyarat Kota Cirebon bisa menyukseskan kegiatan tersebut. Kirab Cap Go Meh memperlihatkan persatuan dari keberagaman atau multi etnis yang ada di Kota Cirebon.

“Dengan semua potensi yang sudah ada, bukan hal yang mustahil jika tahun berikutnya Kirab Budaya Cap Go Meh bisa menjadi tujuan wisata kelas dunia,” tegasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed