oleh

Khawatir Kerusakan Meluas Akibat Tertimpa Tower, Bangunan Diskominfo Dibongkar

Cirebontrust.com – Akibat kerusakan tertimpa tower setinggi 42 meter pada Maret lalu. Bangunan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon terpaksa dilakukan pembongkaran secara menyeluruh.

Hal itu, dilakukan untuk mengantisipasi merembetnya kerusakan akibat tertimpa tower itu.

Sebelum tower ambruk, Kantor Diskominfo sebetulnya sudah menganggarkan perbaikan ruangan kadis serta ruangan tunggu dengan nilai Rp 470 juta di tahun 2017 ini.

Namun ternyata ruangan tersebut terburu rusak tertimpa tower yang ambruk.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Cirebon, Qomarudin mengatakan pembongkaran terpaksa dilakukan sebelum lelang selesai untuk mengantisipasi merembetnya kerusakan tersebut.

Anggaran pembongkaran pun mau tidak mau dikeluarkan dari kocek dinas.

“Nanti kalau anggaran sudah turun, kita minta gantinya sesuai dengan pengeluaran untuk pekerjaan ini,” katanya, Selasa (09/05).

Qomarudin menambahkan, jika tidak dibongkar secepat mungkin, maka bekas kerusakan yang diakibatkan oleh tower yang ambruk tepat di bangunan tersebut akan meluas.

Saat ini, ruangan kepala Diskominfo pun untuk sementara pindah ke bagian depan bangunan. Sementara, perbaikan yang akan dilakukan nanti diperkirakan akan selesai dalam waktu empat bulan.

“Bangunan yang baru nanti direncanakan akan lebih representatif, di antaranya dengan menggunakan plafon dan lantai yang berbeda dengan bangunan semula,” ucapnya.

Sementara itu, tower yang ambruk akan diganti dengan tower yang baru di tahun ini, sebab direncanakan diajukan dalam APBD Perubahan 2017 dengan nilai Rp 750 juta.

“Untuk internet di seluruh kantor OPD di Kabupaten Cirebon tidak ada masalah, sebab kita sudah minta ikut ke tower yang berada di Dinas Pendidikan,” tukasnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed