oleh

Ketua MUI Launching Koperasi Santri dan Ikut Panen Jagung

aitrades

Citrust.id – Perekonomian akan memiliki fundamental yang kuat jika koperasi telah menjadi pelaku utama yang produktif dan berdaya saing dalam perekonomian khususnya di Kabupaten Kuningan.

Di Kuningan sendiri telah terselenggara launching koperasi mitra santri nasional bersamaan dengan panen raya jagung modern di Kecamatan Lebakwangi, Rabu (04/04).

Acara ini dihadiri oleh Ketua MUI Pusat, PROF. Dr. K.H. Ma’aruf Amin didampingi dengan Plt. Bupati Kuningan, Dede Sembada.

Dede Sembada mengapresiasi dan mendukung atas kegiatan ini. “Untuk itu, pembangunan koperasi perlu menjadi prioritas utama pembangunan ekonomi daerah dalam jangka panjang. Pembangunan koperasi sebenarnya harus tumbuh dari prakarsa masyarakat dan dilaksanakan oleh masyarakat secara mandiri dalam tatanan sistem ekonomi kerakyatan,” tuturnya.

Plt Bupati juga berharap bahwa Koperasi Mitra Santri Nasional ini dapat menjadi wadah dalam mengembangkan usahanya, karena dengan adanya koperasi ini dapat meningkatkan kesejahteraan para anggota maupun masyarakat sekitarnya.

Selain itu, hasil panen jagung dari lahan yang juga dibudidayakan oleh koperasi mitra santri nasional ini di luar perkiraan. Pada perkiraan awal bahwa hasil diperkirakan akan mencapai 5 samapi 6 ton, namun ternyata proses panen membuahkan hasil diluar dugaan hingga mencapai 9 ton jagung.

Menurut Ketua MUI Pusat, bahwa masyarakat yang termasuk ke dalam koperasi ini juga harus terus melakukan inovasi dan pengembangan, sehingga nantinya akan terus terjadi kenaikan dan perbaikan.

“Merupakan sebuah ‘continue improvements’ yang dibutuhkan saat ini demi adanya perkembangan di setiap komponen pemanfaatan lahan. Saya juga menginginkan bahwa negara ini harus dirubah menjadi negara pengekspor, tidak lagi menjadi negara pengimpor. Sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menghasilkan produk yang unggulan,” Kata PROF. Dr. K.H. Ma’aruf Amin dalam sambutannya. (pay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed