oleh

Ketua HMJ Maskopis: Komunikasimu Akan Menentukan Bagaimana Aksimu

Citrust.id – Komunikasimu akan menentukan bagaimana aksimu. Artinya, komunikasi yang baik adalah kunci utama dalam menggapai suatu tujuan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua HMJ Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (Maskopis) IAI Bunga Bangsa Cirebon Supardi kepada citrust.id dalam acara milad maskopis di auditorium kampus setempat, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (22/11/2018).

“Dalam milad kali ini kita hadirkan pula pemateri dari Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Prof. Obsatar Sinaga dan Content Creator Dakwah Komedi, Nurul Azka (Nunuzoo),” ungkap Supardi.

Peran komunikasi di zaman milenial ini, lanjut Supriadi, memangang aspek vital dalam segala hal. Menyikapi hal itu, dirinya menekankan kepada mahasiswa khususnya untuk belajar dan menerapkan komunikasi yang baik dalam penyampaian sesuatu.

Dirinya menilai, bukan hal yang mustahil komunikasi yang buruk bisa berpotensi dalam gagalnya sebuah tujuan. Lebih buruknya bisa menciptakan perpecahan akibat kesalahpahaman.

“Manusia itu kan makhluk sosial, Kita tidak bisa hidup sendiri. Sehingga peran komunikasi di sini sangatlah penting. Singkatnya, komunikasi itu bisa menentukan apa yang akan dihasilkan ke depannya,” terang Supardi.

Sementara itu, Komisioner KPI Pusat, Prof Obsatar Sinaga sekaligus pemateri menuturkan, semakin terampilnya seseorang dalam mengolah komunikasi semakin mudah pula orang tersebut mempengaruhi orang lain guna mewujudkan tujuannya.

Dirinya menilai, komunikasi yang baik bukan tentang siapa yang pintar tapi tentang siapa yang berkarakter. Maka dari itu. Karakter yang baik ditunjang dengan kualitas komunikasi yang mempuni dapat menentukan bagaimana masa depan negara Indonesia kedepan.

“Jika kita pergi ke Sydney University, di sana ada tulisan cerdas adalah kekuatan. Tapi karakterlah yang melebihi segalanya,” tambah Obsatar.

Terakhir, Obsatar mengajak seluruh peserta untuk berdiri dan bernyanyi bersama lagu Tanah Airku. Hal tersebut dilakukan guna memupuk kecintaan terhadap tanah air./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed