oleh

Ketua DPC Pospera Nyaleg Jadi Anggota DPRD Kabupaten Cirebon

Citrust.id – Aktivis, tokoh masyarakat sekaligus Ketua DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Cirebon, Maman Kardiman, resmi mendaftar calon legislatif DPRD Kabupaten Cirebon 2019 melalui PDI Perjuangan.

Saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Jalan P Cakrabuana, Selasa (24/4), Kang Maman, sapaan akrabnya, dikawal ribuan massa pendukung yang membawa berbagai atribut bergambar dirinya, seperti bendera, pamflet dan lain-lain.

Ditemui awak media usai pendaftaran, Kang Maman mengatakan, verifikasi berkas pendaftaran dinyatakan lengkap oleh panitia.

“Berkas-berkas sudah diserahkan, termasuk seribu lembar fotokopi KTP sebagai salah satu syarat pendaftaran. Alhamdulillah dinyatakan lolos verifikasi berkas,” katanya.

Kang Maman mengungkapkan, salah satu alasan dirinya berniat jadi caleg adalah permintaan masyarakat. Selain itu, ia ingin memberi kontribusi lebih bagi daerahnya.

Selama ini, dirinya kerap menggelar kegiatan sosial keagamaan di tengah masyarakat. Dari berbagai kegiatan tersebut, ia menyerap saran, masukan maupun kritik dari masyarakat.

“Dengan menjadi wakil rakyat, saya akan mempunyai daya lebih untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat ke tingkat yang lebih tinggi,” tegasnya.

Kang Maman akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) I meliputi Kecamatan Sumber, Dukupuntang, Weru, Plumbon dan Plered. Walau persaingan nanti tidak mudah, dengan niat tulus ia optimis bisa menduduki kursi dewan.

“Salah satu modal utama saya adalah dukungan yang mengalir, mulai dari warga, tokoh masyarakat maupun relawan. Itu menjadi sumber motivasi dan kekuatan saya,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed