oleh

Kerjasama dengan PKK, Dinas Kominfo Gelar Sambung Rasa Perempuan Berjaya Indonesia Jaya

aitrades

Citrust.id – Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan PKK Kabupaten Majalengka menggelar Sambung Rasa dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” yang dilaksanakan Senin (18/12) di Objek Paraland Gunung Panten.

Acara dibuka langsung Wakil Bupati Majalengka DR. H. Karna.Sobahi, M.MPd serta dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Majalengka, staf ahli Bupati, Kepala OPD dan lainnya dengan peserta dari seluruh organisasi wanita se-Kabupaten Majalengka.

Menghadirkan seluruh organisasi wanita, GOW, DWP, PKK dan Koordinator pos KB seKabupaten, Salimah dan lainnya.

“Semoga perempuan Indonesia menjadi Perempuan yang bisa Mandiri dan Kreatif bagi kehidupannya dengan Tidak Meninggalkan Kodratnya sebagai Seorang Perempuan juga sebagai Seorang Ibu. Jayalah terus Perempuan Indonesiaku,” kata Wabup Karna Sobahi.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka Drs. Maman Sutiman mengatakan acara sambung rasa bagi perempuan diikuti sekitar 300 Kader PKK, Perempuan Penggerak desa, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Majalengka serta GOW, Salimah dan lainnya.

“Kaum perempuan yang hadir sangat antusias dengan mengikuti dialog yang dijawab langsung dengan Pak Wabup yang langsung mencatat aspirasi tersebut untuk ditindaklanjuti,” ungkap dia.

“Tak lupa kami haturkan rasa terimakasih kami kepada Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka Ibu Hj. Indrawati Sutrisno,SE.,MM yang sudah mendukung sepenuhnya acara ini, sehingga acara ini menjadi bagian dari rangkaian acara menyambut Hari Ibu,” ungkap dia.

Narasumber Ibu Hj. Tatty Darwis Ketua DPD Katalia Jabar mengatakan sangat mendukung program pemberdayaan perempuan.
Namun sebaiknya kaum wanita harus tetap bisa menjaga kodratnya karena tujuan aktivitas perempuan di luar rumah sebenarnya adalah dalam rangka untuk kebahagiaan rumahtangganya.

Dia menambahkan, dalam membina pergaulan, jika ada perempuan yang merasa galau karena sedang mengalami masalah, sebaiknya jangan bergaul dengan sesama perempuan yang galau lagi, tetapi harus bergaul dengan orang yang bermental kuat dan berpikiran positif. Kekuaatan berpikir positif dari sahabat tersebut bisa menular, sehingga perasaan galau bisa terobati sehingga dirinya menjadi kuat dalam menghadapi kehidupan dan bisa berdaya, berbisnis sehingga bisa membantu ekonomi rumah tangga. /abduh/adv

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed