oleh

Keren, Alumni Unma Sukses Jadi Desainer Internasional

Citrust.id – Kiprah Dinii Fitriyah seorang euntreupenership muda Alumni Universitas Majalengka (Unma) membanggakan warga Kabupaten Majalengka dengan menjadi desainer baju muslim kelas internasional.

“Saya memang suka desain, mulai kuliah sudah suka desain grafis, jadi tidak sulit begitu terjun ke dunia desainer,”ungkap alumni Fakultas Ekonomi Unma jurusan Ekonomi Akuntansi angkatan 2004 ini saat diwawancara di Kampus Unma, Kamis (23/05/2019).

Dini yang sukses membangun brand Mouza (pakaian muslim), Difini dan Andi&Nayla, untuk kalangan menengah atas mengaku belajar bisnis mulai semester 1 di Unma dengan jual beli alat komputer bahkan sempat menjadi Jurnalis pada tahun 2002 sekarang sedang mengambil Sekolah khusus desainer dan sewaktu kuliah aktif di berbagai organisasi di kampus seperti Ulil Albab, Akampa, Hikmatul Iman dan sempat menjabat ketua BPM Unma.

“2016 terjun ke bisnis desainer pakaian muslim Mouza, awalnya menyalurkan hobi suka mendesain dan memenuhi kebutuhan style fashion , saat itu produsen dan supplier masih terbatas, “ungkapnya.

Dini mengungkapkan pakaian muslim hasil rancangannya cocok dipakai semuai orang yang aktif, ke semua kalangan profesi terutama buat kalangan menengah atas.

“Sudah ikut pameran di 11 negara,terakhir ikut pameran bulan April 2019 di Bekasi Fashion Week, “ungkapnya.

Dini mengatakan pihaknya saat ini sudah memiliki 60 karyawan dan 7.000 Agen termasuk di luar negeri di Hongkong Taiwan dan negara -negara Asean.

“Untuk produk sepatu sudah pabrikan, terkadang ada kendala pengelolaan SDM dan bahan baku, kadang -kadang impor tapi saya lebih berharap kita yang ekspor, sebisa mungkin kita pakai produk lokal, “ungkapnya.

Dini yang kini menjabat komisaris di Perusahaannya mengatakan membuat perencanaan produksi setiap 6 bulan sekali, selalu mengunjungi pusat fashion dan lihat trend dengan belanja ke luar negeri.

“Terkadang Tren terlalu cepat, supply dan demand tidak seimbang, baju 3000 potong bisa habis 5 jam, sekali produksi baju bisa habis 400 juta dan tidak ada Riba dari hulu sampai jolor, “ungkapnya.

Di tempat yang sama, Rektor Unma Prof. Dr. Ir. H. Soetarman mengatakan setiap Alumni Unma mempunyai capaian masa depannya ada yang berkarier di birokrasi menjadi ASN, ada yang di bidang Pendidikan, ada praktisi IT, praktisi pertanian.

“Kami bangga ada alumni yang juga sukses di bidang bisnis, Dinii Fitriyah, yang sukses di bidang Industri kreatif pakaian muslim dan memiliki kemampuan mendevelop Perusahaan,”ungkapnya.

Soetarman mengatakan jiwa euntreupenership yang dipunyai oleh Dinii agar disalurkan ke adik kelasnya dengan kita ikutkan Pembekalan dan acara kemahasiswaan.

“Daripada jadi job seeker lebih baik jadi job creator, pasti ada Dinii -Dinii lain, kita ada program treasure study sehingga Unma ini tambah besar bukan hanya oleh pimpinannya tapi juga oleh Alumninya dan yang terpenting Alumninya bangga bahwa dia lulusan Unma, “tukasnya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed