oleh

Kepolisian Indonesia Membantu Kepolisian Palestina Masuk ke Interpol

aitrades

Citrust.id – Kedekatan Indonesia dengan Negara Palestina hampir dalam semua hal dilakukan, salah satunya adalah ketika Kepolisian Palestina menjadi salah satu anggota Interpol, dan Kepolisian Indonesia merupakan member yang mendukung masuknya Palestina di jajaran interpol dunia yang diperjuangkan dari tahun 2016, hal ini dikatakan oleh Kapolri Jenderal Tito Kanavian saat menghadiri Forum Spesial Operation Force Wxhibition and Conference (SOFEX) di Amman, Yordania.

“Alhamdulilah sekarang kepolisian Palestina sudah masuk dijajaran interpol dan itu merupakan full member, akan tetapi perjuangannya memang dimulai semenjak tahun 2016 saat Interpol Confrence di Bali dan Kepolisian kita menjadi tuan rumah. Di dalam forum itu kita berjuang untuk kemudian Kepolisian Palestina bisa masuk ke Interpol dan menjadi salah satu member full, dan beberapa negara sahabat kita dekati untuk bisa ikut mendorong proses itu, dan pada saat konfrensi Interpol di Beijing maka secara full Palestina masuk,dan sekarang akhirnya hal itu terlaksana ” Ujar Kapolri (08/04/2018) diwartakan Detik.

Pada kesempatan itu kapolri bertemu dengan Kepala kepolisian Pelstina Mayor General Hasyim Attalla dan mengajak kepolisian Palestina untuk ikut berlatih ke Indonesia, “kami siap membantu serta mengembangkan kemampuan kepolisian Palestina di Indonesia, kita akan terus melakukan yang terbaik buat pengembangan tersebut termasuk membangun kantor Interpol Palestina,” Ujar Jenderal Tito. / sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed