oleh

Kepala SMAN 6 Cirebon Raih Kartini Award 2018

Citrust.id – Kepala SMA Negeri 6 Cirebon, Hj Ety Nur Rochaeni, meraih penghargaan Kartini Award 2018 dari Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) di Semarang, Jawa Tengah pada 27 April 2018.

Ety dinilai sebagai tokoh wanita yang berdedikasi dan berprestasi di dunia pendidikan. Ety bergabung bersama 12 tokoh wanita lain dari berbagai daerah di Indonesia yang memperoleh penghargaan serupa bagi bidangnya masing-masing. Ke-12 tokoh wanita itu mempunyai latar belakang yang berbeda, seperti pengusaha, wakil rakyat, polri dan lain-lain.

Ditemui Citrust.id, Ety mengungkapkan, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. Apalagi, FKWI menerapkan proses seleksi yang ketat untuk memilih tokoh yang akan diberi penghargaan.

Penghargaan itu membuat Ety lebih termotivasi untuk turut memajukan pendidikan Kota Cirebon, khususnya SMAN 6 Cirebon. Prinsip hidupnya yakni ingin memberi manfaat bagi banyak orang.

“Kuncinya adalah bekerja dan menjalankan tugas dengan ikhlas. Adapun penghargaan yang didapat adalah bonus,” katanya.

Ety mengatakan, ia telah menjabat Kepala SMAN 6 Cirebon selama 1,5 tahun. Banyak terobosan yang ia buat agar SMAN 6 Cirebon lebih maju dan berprestasi. Salah satunya adalah dengan membuat kelas unggulan untuk menerobos Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Kelas unggulan tersebut diisi anak didik yang mempunyai intelektual yang tinggi. Metode pengajaran yang diberikan pun berbeda dengan kelas umum,” jelasnya.

Ety menambahkan, SMAN 6 Cirebon telah banyak meluluskan anak didiknya masuk ke perguruan tinggi bergengsi. Tahun ini, sebanyak 41 anak didik berhasil masuk PTN melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Sebanyak 10 anak didik kami berhasil masuk ITB, 16 anak didik masuk IPB dan sisanya masuk ke PTN bergengsi lain, seperti Unpad,” pungkasnya. /haris

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed